Muhammadiyah Tirtonirmolo Barat Hadirkan Rektor UM Kupang : Kisah Senang dan Menantang Dakwah di Bumi Karang

Pengajian Ahad Pagi (PAP) Ranting Tirtonirmolo Barat terus menggeliat dalam menggelorakan semangat dakwah dan ghirah warga di sekitar Tirtonirmolo Barat. Acara yang berlangsung pada Ahad, 28 Juli 2024, di Masjid Thoyyibah Kalipakis-Ambarbinangun ini, menghadirkan Prof. Dr. Zainur Wula, S.Pd., M.Si., Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, sebagai pembicara utama.

Masjid Thoyyibah, yang memiliki nilai sejarah karena berdiri sejak sebelum kemerdekaan RI, menjadi saksi bisu acara PAP kali ini. Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat, H. Sofriyanto, S.M., S.Pd., mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan Universitas Muhammadiyah Kupang sebagai role model dalam dakwah rahmatan lil alamin di wilayah minoritas muslim.

“Banyak kiprah dan kisah dakwah Muhammadiyah di daerah minoritas muslim yang sukses. Selama ini kita hanya mendengar dari media sosial, namun dalam PAP kali ini jamaah bisa mendengar langsung dari sumbernya yaitu Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof. Dr. Zainur Wula,” ungkap Sofriyanto.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kasihan, Agus Mulyono, S.E., turut hadir dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya PAP ini. Ia mendukung penuh langkah PRM Tirtonirmolo Barat dalam menghadirkan tokoh dari Indonesia Timur yang bisa menularkan semangat dakwah di daerah minoritas muslim.

Dalam paparannya, Prof. Dr. Zainur Wula berbagi pengalaman dakwah dengan pendekatan kearifan lokal dan contoh nyata melalui pengembangan pendidikan dan ekonomi. “Islam harus ditampilkan dengan wajah ramah dan diwujudkan dalam uswah hasanah dan amaliah nyata yang membawa manfaat,” tegas Zainur, yang juga mencatat bahwa 70% mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang adalah non-muslim.

Pengajian ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dakwah warga Muhammadiyah di Tirtonirmolo Barat, sesuai harapan Sofriyanto yang menginginkan semangat ini “menyala, menyala, seperti ungkapan anak-anak sekarang.”

Acara ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga menginspirasi jamaah untuk terus berkiprah dalam dakwah yang membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Didukung Oleh
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY
  • International Program of Islamic Communication (IPICOM)
  • Lembaga Sistem Informasi UMY
Copyright © PRM Tirtonirmolo Barat | Design By KPI Student
× How can I help you?