LAUNCHING WEBSITE ORGANISASI DAKWAH DI KABUPATEN BANTUL

Bantul, 13 Juli 2024 – Sabtu pagi, bertempat di Gedung AR Fachrudin B Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, diselenggarakan acara launching website organisasi dakwah di Kabupaten Bantul. Acara ini diadakan oleh Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FAI UMY).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai organisasi dakwah yang menjadi mitra Prodi KPI UMY, antara lain:

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kasihan beserta 11 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) yang meliputi:

  1. PRM Tirtonirmolo Utara
  2. PRM Tirtonirmolo Tengah
  3. PRM Tirtonirmolo Selatan
  4. PRM Tirtonirmolo Timur
  5. PRM Tirtonirmolo Barat
  6. PRM Tamantirto Utara
  7. PRM Tamantirto Selatan
  8. PRM Bangunjiwo Timur
  9. PRM Bangunjiwo Barat
  10. PRM Ngestiharjo Utara
  11. PRM Ngestiharjo Selatan
  12. Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kasihan
  13. Pemuda Muhammadiyah Cabang Kasihan
  14. Nasyiatul Aisyiyah Cabang Kasihan
  15. Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Bantul
  16. Kader Dai Masyarakat

Kepala Program Studi KPI UMY, Dr. Ahmad Hermawan, Lc., M.A., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah berkontribusi dalam pembuatan website dakwah ini. Beliau juga berterima kasih kepada lembaga-lembaga yang telah bersedia menerima mahasiswa sebagai mitra dalam program pembuatan website dakwah ini.

Dalam akhir sambutannya, Dr. Ahmad Hermawan berharap agar manfaat dari program ini dapat dirasakan oleh Persyarikatan dan umat. Proses penerjunan mahasiswa Prodi KPI UMY untuk pembuatan website dakwah ini telah berlangsung sejak bulan Mei 2024 dan diluncurkan pada 13 Juli 2024.

Ustaz M. Sutrisno, mewakili PCM Kasihan, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Prodi KPI UMY melalui program pembuatan website dakwah ini. Program ini menjadi tantangan sekaligus peluang dakwah di era digital.

Dosen pengampu mata kuliah Elektronikal Dakwah, Yaufani Adam, S.T., menyampaikan bahwa program ini merupakan implementasi dari mata kuliah Elektronikal Dakwah yang diberikan kepada mahasiswa semester VI Prodi KPI UMY. Kegiatan ini bertujuan mendekatkan mahasiswa dengan organisasi dakwah di Kecamatan Kasihan dan meningkatkan pemahaman mereka tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk dakwah.

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tirtonirmolo Barat, Sofriyanto Solih M, mengungkapkan rasa terima kasih dan senang atas kerjasama dengan Prodi KPI UMY. Menurutnya, pembuatan website dakwah oleh mahasiswa Prodi KPI UMY seperti memberikan hadiah rumah mewah yang sudah lengkap dengan isinya. PRM Tirtonirmolo Barat akan berusaha memaksimalkan dan mengembangkan website tersebut.

Akhirnya, Sofriyanto menyampaikan terima kasih kepada Tim PRM Tirtonirmolo Barat, UMY khususnya Prodi KPI, dan mahasiswa yang bertugas di PRM Tirtonirmolo Barat antara lain Muhammad Fajrin, Arifatul Ulul Hikmah, Alya Hasna Khoirunnisa, Maryam Andalib, Jihan Anjani Putri, Siska Widiyastuti, Meva Rooviza Zelina, Vinny Indriastuti, Irhamna Janadifatma. Semoga sukses selalu meyertai kalian.

Didukung Oleh
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY
  • International Program of Islamic Communication (IPICOM)
  • Lembaga Sistem Informasi UMY
Copyright © PRM Tirtonirmolo Barat | Design By KPI Student
× How can I help you?