PRM Tirtonirmolo Barat Gelar Pengajian Khusus : Semangat dan Komitmen Ber-Muhammadiyah

Bantul, 10 September 2024 – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat, Cabang Kasihan Daerah Bantul, DIY, menyelenggarakan Pengajian Khusus rutin pada Selasa malam (10/9) di Masjid Al-Muthohar, Kampung Bekelan. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota PRM yang terdiri dari 9 Pimpinan Harian dan 33 Anggota Bidang, termasuk Bidang Tabligh, Tarjih dan Pembinaan Masjid/Musala, Pendidikan, Pembinaan Kader dan AMM, Wakaf, serta Ekonomi Kreatif.

Ustadz Drs. H. Purwono, M.A., yang juga dikenal sebagai “Syech Poer-Ji”, hadir sebagai pembicara dengan membawakan topik tentang Semangat dan Komitmen Ber-Muhammadiyah. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya semangat dan komitmen bermuhammadiyah yang harus dimulai dari para pimpinan. “Bagaimana anggota Muhammadiyah mau memiliki komitmen kalau pimpinannya tidak memberi contoh,” ujar Drs. H. Purwono, M.A.

Lebih lanjut, ustadz Purwono mengingatkan bahwa semangat dalam berorganisasi tidak selalu stabil, sering mengalami naik-turun. Untuk menjaga semangat, pimpinan Muhammadiyah dianjurkan merujuk pada Al-Qur’an Surah Muhammad ayat 7.

Dalam pesannya, beliau juga menekankan bahwa berorganisasi dalam Muhammadiyah adalah bentuk ibadah, perintah Allah, dan amanah. Hal ini ditegaskan melalui tiga ayat Al-Qur’an, yaitu Q.S. Adz-Dzariyat 51:56, Q.S. Ali Imran:104, dan Q.S. Al Anfaal:27.

Ceramah diakhiri dengan pemaparan 13 komitmen dan semangat bermuhammadiyah, yang mencakup niat ikhlas, jihad fi sabilillah, ketaatan terhadap asas organisasi, dan peran aktif dalam memajukan umat serta bangsa.

Didukung Oleh
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY
  • International Program of Islamic Communication (IPICOM)
  • Lembaga Sistem Informasi UMY
Copyright © PRM Tirtonirmolo Barat | Design By KPI Student
× How can I help you?