Lurah Tirtonirmolo Dapat Kartu Muhammadiyah : “Pesan untuk Kepemimpinan Adil dan Amanah”

Tirtonirmolo Barat, Kasihan, Bantul – Ahad, 28 Juli 2028 – Pengajian Ahad Pagi (PAP) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat di Masjid Thoyyibah Kalipakis-Ambarbunangun memiliki momen istimewa pada hari itu. Pengajian tersebut menghadirkan Drs. Subagya, M.Pd., Lurah Tirtonirmolo Barat yang baru dilantik sebagai Lurah PAW untuk masa jabatan empat tahun mendatang.

Dalam acara tersebut, PRM Tirtonirmolo Barat memberikan kejutan berupa pemberian simbolis Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) kepada Drs. Subagya dan istrinya, Kus Aminah, yang juga hadir dalam acara tersebut. Penyerahan KTAM dilakukan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kasihan, Agus Mulyono, S.E., didampingi oleh Ketua dan jajaran PRM Tirtonirmolo Barat, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof. Dr. Zainur Wula, M.Si., yang hadir sebagai pembicara PAP.

Ketua PRM Tirtonirmolo Barat, Sofriyanto S.M., menjelaskan bahwa pemberian KTAM kepada pejabat pemerintah, seperti lurah, merupakan hal yang wajar dalam Muhammadiyah. “Ini adalah bentuk penghormatan dan pesan agar beliau dapat memimpin dengan amanah dan adil bagi semua kalangan, bukan hanya untuk kalangan tertentu saja,” ujar Sofriyanto.

Sofriyanto juga menambahkan bahwa meski Drs. Subagya, M.Pd. berdomisili di Ranting Muhammadiyah Tirtonirmolo Timur, pemberian KTAM dilakukan dalam acara yang diselenggarakan oleh Ranting Muhammadiyah Tirtonirmolo Barat. Hal ini dianggap tidak menjadi masalah karena Tirtonirmolo terdiri dari lima Ranting Muhammadiyah yang berada dalam satu kepemimpinan Lurah. Proses pembuatan KTAM ini telah sesuai mekanisme dengan rekomendasi ranting tempat domisili Lurah dan rekomendasi Cabang Muhammadiyah Kasihan, serta pembayaran uang pangkal sesuai ketentuan.

Ketua PCM Kasihan, Agus Mulyono, S.E., mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Drs. Subagya, M.Pd. atas pelantikannya sebagai Lurah Tirtonirmolo. Agus berharap agar Drs. Subagya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Muhammadiyah, Aisyiyah, serta organisasi otonom di Tirtonirmolo, sehingga dapat menjadikan Tirtonirmolo sebagai desa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghaffur.

Dalam sambutannya, Drs. Subagya, M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh warga Tirtonirmolo untuk memimpin desa tersebut selama empat tahun ke depan. Ia juga menyampaikan harapan agar semua pihak, termasuk warga, tokoh, pimpinan RT, dan Dukuh, dapat bekerja sama untuk kemajuan Tirtonirmolo.

Drs. Subagya mengungkapkan bahwa ia tidak asing dengan Muhammadiyah, “Saya pernah mengajar sebagai Dosen Pamong di perguruan tinggi Muhammadiyah, termasuk di Universitas Ahmad Dahlan, dan anak cucu saya bersekolah di Muhammadiyah,” pungkasnya.

Acara ini menunjukkan komitmen Muhammadiyah dalam mendukung dan memotivasi pemimpin daerah untuk menjalankan amanahnya dengan adil dan penuh tanggung jawab.

Didukung Oleh
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY
  • International Program of Islamic Communication (IPICOM)
  • Lembaga Sistem Informasi UMY
Copyright © PRM Tirtonirmolo Barat | Design By KPI Student
× How can I help you?